Kepompong; Renungan si Ulat yang ingin jadi kupu-kupu

Capture

Judul : Kepompong Renungan si Ulat yang ingin jadi kupu-kupu
No. ISBN : 978-602-281-086-5
Penyusun : Achmad Lutfi
Tahun terbit : Juni 2014
Dimensi : x + 122 hlm; 14 x 21 cm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Renungan Islami
Harga : Rp 37,500 + ongkir dari Depok
Stok : Order by SMS >> 085773518074 : Nama, Alamat, Judul, Jumlah pesanan

Ketika membayangkan sosok ulat, tentu saja banyak di antara kita yang jijik, geli, bahkan takut dengan bulu gatal yang kadang ada di sekujur tubuh mereka. Ulat juga dikenal sebagai hewan yang rakus dan suka merusak tanaman. Namun demikian, bila masanya sudah tiba, ulat akan segera menyudahi segala kerakusannya. Berpuasa sembari menyepi dengan mengurung diri dalam kepompong untuk kemudian berubah menjadi kupu-kupu yang indah.

Disadari atau tidak, manusia sebenarnya juga mengalami daur hidup yang mirip dengan ulat. Saat masih muda umumnya seseorang lebih suka pada hal-hal yang mendatangkan kesenangan, walau mungkin kesenangan tersebut mendatangkan dosa. Namun bila sudah sampai waktunya, semua orang akan mengalami masa kepompong. Masa kepompong dalam diri manusia adalah masa perenungan dan pencarian jati diri. Segala perenungan pada masa “kepompong” ini akan mengantarkan manusia pada kedewasaan berpikir, dan menjadikannya arif dalam menghadapi segala sesuatu karena mampu terbang seperti kupu-kupu, melihat cakrawala yang luas dalam setiap permasalahan hidup.

Buku ini sangat menarik karena berisi renungan sufistik dan motivasi keseharian seorang anak muda. Nasihat yang terkandung di dalamnya pun cukup singkat, padat, dan mudah dipahami. Selain itu, isinya berbeda dari buku-buku motivasi remaja pada umumnya, yang terpaku pada teori dan matematika hasil. Buku ini lebih mengacu pada refleksi pengalaman hidup, serta perenungan yang didasari ilmu dari para ulama terdahulu. Oleh karenanya, tak mengherankan bila buku ini lebih menjernihkan hati dan sangat patut dijadikan referensi, terutama bagi para remaja yang tengah bergelut mencari jati diri.

Bacalah buku ini dan jadikanlah diri Anda seindah kupu-kupu!

Chat dengan kami