Kutub Tak Bersalju

Capture

Judul : Kutub Tak Bersalju
No. ISBN : 978-602-281-009-4
Penulis : Amika An
Tahun terbit : Juni 2013
Dimensi : xvi + 228 hlm; 14 x 21 cm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Novel
Harga : Rp 35,000 + ongkir dari Depok
Stok : Order by SMS >> 085773518074 : Nama, Alamat, Judul, Jumlah pesanan

Dari kawasan Danau Kembar, nagari dingin, yang hampir menyamai dinginnya kutub, namun tak pernah diselimuti salju, sebuah surga dunia mahakarya Allah SWT, berjuta cerita tentang kehidupan anak manusia, berlabuh dalam riaknya. Gunung Talang, gundukan-gundukan teh, barisan tegap perbukitan, menjadi saksi indahnya rangkaian kebersamaan. Hembusan angin dan belai lembut udara sejuk, menjadi tanda pengenal yang paling menonjol. Begitu pemurahnya Allah yang telah menghadiahkan dua danau sekaligus, yang senantiasa menyatu dengan sapuan awan berarak mesra.

Fatwa Tauqan, seorang gadis kecil berusia tujuh tahun, bintang yang tengah bersinar diantara gugusan bintang kecil lainnya. Lahir dari keluarga yang begitu memahami arti penting sosialisasi. Peran sentral mamak, sebagai orang yang kasih sayangnya berada di urutan pertama setelah orang tua, melalui proses penanaman karakter, telah membentuk keponakan lincah itu menjadi pribadi yang cerdas.

Hingga suatu ketika, lalapan api yang menghanguskan kawasan pasar Simpang Tanjuang Nan Ampek mengarahkan hidupnya menuju babak kedua. Belajar iqra’ yang baru separuh harus terhenti ketika Allah berkata lain. Sempat ia putus asa dengan apa yang terjadi pada dirinya, tapi berkat dukungan keluarga dan Mak Tuo, guru ngajinya di surau, akhirnya ia bisa menjadi duta Danau Kembar di kancah nasional. Seperti apa kemegahan dan keunikan masyarakat di kutub tak bersalju? Serta bagaimana masa kecil penuh warna dan perjuangannya hingga sampai ke Danau Toba? Simak kelanjutan kisahnya dalam novel ini.

Membaca novel ini, seperti kita sedang membaca novel KCBnya Kang Abik dari sisi berbeda. Sensasional!
-Voni Susanto, Aktivis dan Penikmat Sastra

Chat dengan kami