MASJID Sebagai Pusat Pemberdayaan Ekonomi Umat

Capture

Judul : MASJID Sebagai Pusat Pemberdayaan Ekonomi Umat
No. ISBN : 978-602-281-036-0
Penulis : Kurnia Sulaim
Tahun terbit : September 2013
Dimensi : x + 37 hlm; 13 x 19 cm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Novel
Harga : Rp 20.000 + ongkir dari Depok
Stok : Order by SMS >> 085773518074 : Nama, Alamat, Judul, Jumlah pesanan

Adakah yang keberatan jika masjid dijadikan sebagai pusat pemberdayaan ekonomi umat ?  Jika ada, mari kita baca hadits; “Apabila ada orang berjualan di masjid, katakan padanya, Allah tidak akan memberikan keuntungan pada daganganmu.”

Rasulullah dan sahabat membahas berbagai persoalan umat di Masjid.

Di Masjid, membahas  berbagai upaya untuk perbaikan kesejahteraan bagi  para  Fakir miskin jamaahnya dan bukan merupakan aktivitas jual beli, boleh?
Jamaah masjid bervariasi dari segi kesejahteraannya, ada yang kaya ada yang miskin, ada yang wajib zakat ada yang mustahik zakat. Disamping sebagai pusat ibadah serta pembinaan mental spiritual warga sekitar, Masjid juga dapat menjadi penggerak  upaya perbaikan kondisi jamaahnya  yang  secara ekonomi belum atau kurang dapat memenuhi kebutuhan dasar material; sandang, pangan dan papan, pendidikan serta kesehatan bagi keluarganya.
Dalam hal ini, Pengurus masjid bertindak sebagai motivator sekaligus fasilitator, gerakan upaya perbaikan ekonomi jamaahnya, dengan menjadikan masjid sebagai pusat bagi kegiatan, yang pada gilirannya nanti , gerakan ini akan berdampak pada peningkatan kemakmuran masjid itu sendiri.

Chat dengan kami