Mengupas Peran (Penting) LPS dalam Sistem Perbankan

capture

udul : Mengupas Peran (Penting) LPS dalam Sistem Perbankan
No. ISBN : 978-602-281-160-2
Penulis : Hari Prasetya, SE., MBA.
Tahun terbit : September 2016
Dimensi : xx + 315 hlm; 16 x 23 cm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : EKONOMI
Harga : Rp. 70.000
Order Di toko buku GRAMEDIA atau:  by SMS >>

0856-9531-5631 : Nama, Alamat, Judul, Jumlah pesanan

“Apakah negara mempunyai kewajiban asasi untuk menjamin simpanan nasabah bank? Bukankah hubungan antara nasabah penyimpan dengan bank merupakan hubungan perdata biasa atas dasar kepercayaan yang tidak memerlukan campur-tangan negara?”

“Bukankah hubungan antara nasabah penyimpan dengan bank serupa dengan hubungan antara pembuat tempe yang setiap hari menyetor tempenya kepada pemilik warteg dan akan menagihkan uang pembayarannya pada akhir minggu? Apakah negara juga harus terlibat ketika pemilik warteg tidak mampu membayar hutangnya kepada pembuat tempe pada akhir minggu karena warteg-nya keburu digusur oleh Satpol PP?”

Buku ini membahas seluk beluk sistem penjaminan simpanan dari konsep dasar, skim penjaminan, pendanaan, resolusi bank, tata kelola, serta dilengkapi dengan uraian prinsip dasar (core principles) bagi sistem penjaminan simpanan yang efektif. Materi buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi pelajar, mahasiswa, pengajar, peneliti, dan masyarakat pada umumnya dalam mempelajari LPS dan peran yang dimainkannya dalam menjamin simpanan nasabah bank, turut aktif memelihara stabilitas sistem perbankan, serta dalam pencegahan dan penanganan krisis sistem keuangan.

Chat dengan kami