Paradigma Eksegetis Penting dan Harus

 

COV PARADIGMA(pg barcode ok)

Judul :Paradigma Eksegetis Penting dan Harus
No. ISBN : 978-602-7770-80-5
Penulis : Deky Hidnas Yan Nggadas
Tahun terbit : 2013
Dimensi : vi + 362 hlm; 14 x 21 cm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Agama Kristen
Harga : Rp 45,000 + ongkir dari Depok
Stok : Order by SMS >> 085773518074 : Nama, Alamat, Judul, Jumlah pesanan

Buku ini merupakan representasi dari sebuah komitmen untuk membentuk cara pandang, paradigma, setiap orang percaya mengenai eksegesis Alkitab. Tidak ada pemberita Kabar Baik yang sejati tanpa pemahaman yang benar mengenai Kabar Baik itu. Kabar Baik itu sendiri adalah Kabar Benar. Karena ia benar, maka tidak ada tempat bagi ketidakbenaran. Maka, berhati-hatilah terhadap setiap pemberitaan yang mengklaim diri sebagai Kabar Baik tetapi tidak benar. Ada banyak kabar baik semacam ini. Jika demikian, bagaimana menemukenali Kabar Baik yang benar itu? Bagi orang-orang Kristen, jawabannya hanya satu: baca dan pahamilah Alkitab, firman Allah yang hidup.

Dan untuk itu, paradigma eksegetis Anda akan sangat menentukan. Tidak peduli apa pun latar belakang tradisi teologis Anda, bila teologi Anda tidak dibangun di atas dasar eksegesis yang sehat, maka Anda sedang bersenang-senang dengan fantasi Anda sendiri. Ini bukanlah sebuah pesan kategorial, bagi orang-orang Kristen dari golongan tertentu saja. Ini adalah sebuah pesan bagi semua orang Kristen. Semua orang Kristen, harus memiliki paradigma eksegetis yang sehat. Sayangnya, idealisme ini bukanlah sesuatu yang dapat dicapai semudah membalik telapak tangan. Ia tidak lahir dalam satu malam. Ia harus diupayakan dan dipelajari dengan kerja keras, dana dan banyak waktu yang perlu diinvestasikan untuk hal yang sangat urgen ini.

Agar Anda tidak salah berharap, saya perlu menandaskan bahwa saya tidak akan menawarkan jalan keluar instan dengan iming-iming “empat puluh hari untuk mencapai hidup yang bertujuan”. Saya tidak pernah tertarik dengan jalan keluar yang instan. Sebaliknya, saya sedang menyerukan kepada Anda sebuah urgensi yang mungkin Anda harus upayakan selama hayat dikandung badan. Dan karena itulah, saya menulis buku ini sebagai panduan dasar yang menemani perjalanan Anda menunaikan tugas maha penting ini.

Chat dengan kami