Pemilik Doa Yang Dikabulkan

Judul : Pemilik Doa yang Dikabulkan
No. ISBN : 978-602-7770-59-1
Penyusun : Endi R. Syarifudin
Tahun terbit : 2013
Dimensi : ix + 229 hlm; 14 x 21 cm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Agama Islam
Harga : Rp 47.000 + ongkir dari Depok
Stok : Order by SMS >> 085773518074 : Nama, Alamat, Judul, Jumlah pesanan

Sudah cukup lama hujan tidak mengguyur bumi Basrah, Iraq. Bumi menjadi tandus. Orang-orang sudah mulai merasakan kesulitan hidup. Begitu juga dengan hewan ternak, banyak yang mati kehausan. Para ulama yang hidup saat itu segera berkumpul untuk mengadakan shalat Istisqa di sebuah lapangan terebuka. Di antara mereka hadir  ulama besar  seperti Malik bin Dinar, Tsabit Al Bunani, Atho As Sulaim, dan Utbah bin Ghulam. Diharapkan dengan berkumpulnya mereka, mampu memberi kekuatan doa yang dipanjatkan.

Penduduk Basrah ikut mendatangi lapangan yang telah ditentukan. Tidak terkecuali dengan anak-anak dan ibu-ibu. Mereka semua ingin berperan serta dalam urusan kepentingan bersama. Para ulama sudah tampak baris di bagian depan.

Sholat Istisqa didirikan dengan sangat khusyu. Mereka benar-benar memohon untuk segera diturunkan hujan. Selesai sholat, dipimpin seorang imam, mereka berdzikir. Mereka mengakui segala kehilafan dan bertaubat. Mereka memanjatkan doa yang cukup panjang hati yang bergetar. Namun sayang, meski matahari sudah beranjak menuju ke atas langit, tidak tampak tanda-tanda hujan akan turun. Rupanya, Allah belum mengabulkan permintaan penduduk Basrah, meski di antara mereka telah berkumpul orang-orang pilihan.

Mereka sepakat untuk tidak putus asa memohon terus kepada Allah Swt. Ulama yang hadir memberikan nasihat, bahwa Allah belum menurunkan hujan karena Allah ingin menguji kesabaran penduduk Basrah. Akhirnya mereka menentukan untuk melaksanakan kembali Sholat Istisqa di hari yang berbeda.

Akankah hujan turun? Doa siapakah yang akan dijawab Allah? Penasaran? Baca kisah selengkapnya, penuh hikmah sebagai penyegar iman, berikut 50 kisah hikmah lainnya.

Chat dengan kami