Sang Pengembara

Capture

 

Judul : Sang Pengembara
No. ISBN : 978-602-281-061-2
Penulis : Ismail Syakban
Tahun terbit : Februari 2014
Dimensi : xiv + 142 hlm; 14 x 21 cm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Kumcer
Harga : Rp 37,500
Stok : Order by SMS >> 085773518074 : Nama, Alamat, Judul, Jumlah pesanan

“Wahai anak kesayanganku, carilah ilmu. Apabila kamu dalam keadaan fakir, maka ilmu itu adalah harta kekayaanmu. Jika kamu kaya, maka ilmu itu sebagai perisai dan perhiasan bagimu” (Lukman Al-Hakim)

Sesuai dengan pesan Lukman Al-Hakim pada anaknya, bahwa ilmu adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh seseorang. Dengan ilmu seseorang dapat melakukan dan mendapatkan apa yang diinginkannya. Idealnya, ilmu didapatkan melalui jenjang pendidikan formal. Mulai dari sekolah hingga dunia kampus bahkan sampai profesor. Namun realitasnya masih banyak yang tidak berkesempatan menikmati pendidikan formal. Pepatah Minangkabau mengatakan “Alam Takambang Jadi Guru”, pepatah ini memberi semangat kepada mereka yang tidak berkesempatan menikmati pendidikan formal, untuk selalu semangat menjalankan hidup dan cobaan-cobaan di dalamnya. Lakukanlah apa yang bisa dilakukan selagi tidak menyimpang dari syariat Islam. Alam adalah ciptaan Allah merupakan guru yang mengajarkan segala hal. Alam terbentang luas serta menyimpan berbagai pelajaran dan ilmu di dalamnya.

Sebagian cerita dalam buku ini dinukil dari kisah nyata perjalanan penulis menuntut ilmu dan mengendalikan cinta. Inspirasi demi inspirasi juga penulis koleksi dari pergaulan selama studi dari jenjang pendidikan ke jenjang pendidikan lainnya.

InsyaAllah buku ini memberikan semangat menuntut ilmu dan memberikan kekuatan cinta.

Selamat membaca, semoga dapat mengambil hikmahnya..

Chat dengan kami